Aktivis Buruh: Gerakan People Power Inkonstitusional

0
272
views
Sekretaris Eksekutif Labor Institut Indonesia Andy Wiliam Sinaga : Gerakan People Power Inkonstitusional

DDC, Jakarta – Sekretaris Eksekutif Labor Institute Indonesia, Andy William Sinaga menilai ajakan untuk melakukan gerakan people power adalah inkonstitusional. Oleh karena itu ia mengingatkan agar buruh atau serikat buruh jangan mau diperalat untuk kepentingan politik calon presiden tertentu yang tidak bisa menerima hasil perhitungan Pilpres oleh lembaga negara yang independen (KPU)..

“Kami menengarai saat ini ada beberapa elite serikat buruh atau serikat pekerja yang mengkompori para anggotanya di basis atau akar rumput untuk melakukan gerakan dan protes atas hasil pilpres, karena tidak puas calon presiden yang didukungnya kemungkinan besar kalah dalam pilpres,” terang Andy William di Jakarta, Rabu (8/5/2019).

Labor Institute Indonesia meminta agar para elite serikat buruh tidak melibatkan anggotanya untuk ikut-ikutan dalam gerakan politik seperti people power tersebut, di mana pasti akan merugikan para buruh.

Andy berkeyakinan bahwa ancaman people power akan menambah keruh iklim investasi dan perekonomian, karena para investor akan takut berinvestasi di Indonesia oleh sebab isu gerakan people power tersebut.

“Biarlah para pengusaha dan para buruh bekerja dengan aman dan nyaman untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan iklim investasi di Indonesia,” pungkas Andy William sebagaimana dilansir dari Politik Today. (Igan)

Tinggalkan Balasan