Relawan Barisan Parlemen Jalanan (BPJ) Anti Fitnah, “Kita Lawan..!!”

0
379
views
Kaos karya Relawan Barisan Parlemen Jalanan, Bogor (BPJ) Anti Fitnah.

DDC, Bogor – Organisasi Relawan Barisan Parlemen Jalanan atau BPJ yang mendukung Capres dan Cawapres 01, Jokowi-Amin di Pilpres 2019 ini menyatakan diri bahwa mereka Anti Fitnah dan bertekad untuk meluruskan fitnah yang ditujukan pada pasangan 01 langsung di desa-desa, di Kabupaten dan Kota Bogor, Jawa Barat.

Ketua Umum BPJ, Suroto saat diminta tanggapannya oleh DDC mengatakan bahwa bagi orang yang waras cara berpikirnya, fitnah dalam politik untuk meraup suara rakyat adalah sangat keji. Sebab selain menipu rakyat, juga memiliki tujuan untuk berkuasa, padahal rakyat adalah pemilik kedaulatan dalam pesta demokrasi.

“Fitnah itu sangat kejam ya, kita semua yang waras otaknya tentu sepakat dengan hal itu. Sebab fitnah apalagi di Pilpres 2019 ini, selain berisikan kebohongan juga memiliki motif atau bertujuan menipu rakyat agar mendapatkan suara. Bayangkan itu, menipu untuk mendapatkan suara rakyat, padahal rakyat adalah Tuan dalam pesta demokrasi ini. Kedaulatan Rakyat ingin dikibuli oleh mereka, bagaimana sebuah bangsa bisa berdaulat dan besar jika elite politik jenis itu berkuasa nantinya? Padahal mereka berkuasa dengan cara-cara yang keji seperti itu. Bagi kita, hanya satu kata, LAWAN !!” tegasnya berapi-api.

Senada dengan Suroto, Sekjen BPJ, Marlon S menyatakan bahwa salah satu cara untuk meluruskan berita fitnah itu adalah dengan melakukan kegiatan menyablon kaos atau T-Shirt yang berisikan pesan Anti Fitnah dan mensosialisasikannya langsung ke masyarakat.

“Dengan kegiatan Nyablon Gotong Royong ini, yang kontennya bisa disesuaikan untuk menangkis serangan FITNAH POLITIK terhadap Capres 01, Jokowi-Amin, dan kita sosialisasikan langsung di desa-desa, kita berharap bahwa masyarakat yang tadinya merasa was-was akhirnya lega dan berani menentukan sikap. Masyarakat yang tadinya takut-takut, begitu melihat ada kegiatan Nyablon Gotong Royong ini, ada kaos yang berisikan Anti Fitnah, menjadi terpanggil kesadaran dan jiwanya, agar tak ikut menjadi korban fitnah. Tetap terjaga kewarasannya, dan terpanggil tanggung jawabnya pada masa depan bangsa ini. Menyatakan sikapnya di TPS nanti dengan memilih Capres dan Cawapres 01, Jokowi-Amin,” ujarnya tegas.

Relawan Barisan Parlemen Jalanan Bogor berharap, dengan gerakan Posko Nyablon Gotong Royong (PNGR) yang diinisiasi oleh GDD ini, suara Jokowi-Amin nanti akan menang di Bogor, minimal 65% sesuai target yang ingin dicapai oleh GDD secara Nasional.

Sebagai catatan, hingga hari ini para Pendukung Jokowi di akar rumput, baik di Kabupaten Bogor dan di Bekasi sudah mendirikan banyak Posko Nyablon Gotong Goyong.

Minat warga sekitar posko pun terekam begitu besar. Pendukung Jokowi-Amin, dan yang masih Golput atau belum menentukan sikapnya, bahkan ada juga pendukung Prabowo yang mendatangi posko untuk menyablon secara manual kaos mereka masing-masing. Ada juga warga yang sekedar kumpul-kumpul bersilaturahmi, sehingga suasana Posko menjadi ramai, damai, meriah dan menggembirakan rakyat.

Suasana itu menjadi seperti yang pernah dikatakan Jokowi pada 24 Mei 2014 lalu, bahwa Demokrasi Haruslah Menggembirakan Rakyat. Sebab Demokrasi adalah Pesta Rakyat dimana semua rakyat harus Merasa Berdaulat. Bukan malah diteror perasaan mencekam dan penuh kekhawatiran. Saat rakyat merasa Gembira dan berdaulat, maka Hoax, Fitnah dan kampanye hitam pun tidak akan lagi mampu menakutinya, apalagi membodoh-bodohinya. (DDC, Igan)

Tinggalkan Balasan