Pilpres 2019, Memilih Pancasila atau Khilafah?

0
107
views

DDC, Jakarta – Banyak orang memandang Pilpres hanya sekadar memilih orang, yaitu Jokowi-Ma’ruf Amin atau pilih Prabowo-Sandiaga Uno. Padahal di Pilpres kali ini kita sedang memilih, bahkan mempertaruhkan ideologi negara, yakni memilih Pancasila atau Khilafah.

Demokrasi Pancasila atau Fundamentalisme Agama, Toleransi atau Intoleransi, lihatlah pertarungan yang sesungguhnya di balik pilihan pada capres dan cawapres itu.

Jokowi dan Prabowo hanyalah pertarungan di tingkatan paling rendah, dibalik itu akan kita pertaruhkan masa depan anak dan cucu, apakah hidup mereka kelak di alam demokrasi, dan toleransi atau Sektarianisme, Fundamentalisme agama dan intoleransi.

Masihkah kelak ada NKRI dari Sabang sampai Merauke, atau jadi sejarah semata karena dampaknya tentu disintegrasi bangsa tak kan terelakan.

Mari kita memilih dan bersikap dari kacamata ideologi, Pertahankan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, karena itulah harta terbesar yang kita miliki dan akan terus kita wariskan pada generasi selanjutnya. (DDC)

Penulis, Immanuel H, Relawan Jokowi.

Tinggalkan Balasan