#UninstalBukaLapak Kekuatan Politik Rakyat di Era Digital

0
65
views

DDC, Jakarta – Di era digital seperti ini, Pelapak gampang saja buka lapak di market place yang lain. Market Place seperti BL banyak kok, tapi sebagai sebuah kekuatan politik rakyat, Kejadian dan Gerakan #UninstalBukaLapak jelas jadi bukti kekuatan politik rakyat khususnya pendukung Jokowi.

Sebagai sebuah kejadian politik di era digital ini, gerakan tersebut jelas jadi warning bagi siapa saja yang berbisnis sambil berpolitik praktis seperti si Zacky ini. Apalagi, sungguh terlalu konyol jika seorang Boss Dagang di dunia Internet, memberikan data palsu (Hoax), padahal dia sendiri harus hidup dari DATA yg selalu up to date. KONYOL LOE ZACKY !!

 
Gak apa-apa kok Buka Lapak dikubur, toh yang paling rugi cuma si Zacky, sedangkan para pelapak dalam hitungan detik sudah membuka lapak di market place lain, dan langsung menghubungi para pelanggannya, agar tetap bisa eksis.
 
Biarkan si Zaky dan Kroninya meraung2. Itu karmapalanya sendiri, tanggung sendirilah. Bagi pelapak, ini adalah pelajaran penting agar tak hanya membuka lapak di satu market place saja.
Btw, Gak kan mudah juga membuat peristiwa ini jadi keuntungan bagi Paslon 02 untuk menjadikannya sebagai bumerang bagi Jokowi. Sebab pelapak pada umumnya tak hanya buka lapak di satu market place saja. Mereka akan buka lapak di BL, Shoppee, Tokopedia, dll sejak mereka mulai berbisnis OL, bahkan membuat Blog, mainkan Sosmed, dstnya.
 

Inilah momentum kekuatan rakyat yang sesungguhya, sebuah gerakan rakyat yang langsung berdampak pada elite, jangan sampai momentum ini hilang, berlalu begitu saja.

Walau pun pak Jokowi sendiri sudah meminta agar dihentikan aksi tersebut. Memangnya, apa mungkin Jokowi akan bilang, “Teruskan kalian aksi tersebut??”

Ya, gak mungkinlah !! Sebagai Kepala Negara, ia memang harus berkata yang adem-adem, yang mendamaikan, dan yang menyatukan. Walau ia sendiri paham bahwa ini adl kekuatan rakyat pendukungnya untuk berjuang memenangkannya, dan menghantam segala persekongkolan jahat elite yang ingin menjatuhkannya.
 
Maka Kekuatan rakyat ini janganlah kendor, Biarkan Zacky dan Kroni-kroninya paham, bahwa Kekuatan Rakyat Pendukung Jokowi itu Tidak main-main..!! 
 
Lanjutkan #UnInstallBukaLapak
 
Penulis, Yulius Leonarta Tarigan.

Tinggalkan Balasan