Aksi Peduli BPJW dan GPAB Bantu Pengungsi Tsunami di Desa Banjarmasin Banten

0
105
views

DDC, Banten – Barisan Pendukung Joko Widodo (BPJW) dan Generasi Penggerak Anak Bangsa (GPAB) melakukan aksi peduli pada pengungsi korban bencana Tsunami di desa Banjarmasin, Kec. Carita, Pandeglang, Banten pada Rabu (26/12/18) malam.

Dalam aksi peduli sesama yang dikoordinasikan oleh BPJW Cengkareng dan GPAB membagikan bantuan berupa jaket untuk anak-anak, selimut, bumbu masak segar dan makanan sejumlah satu truk mini box.

Efektivitas Komunitas dan Sosmed

Sekjen BPJW, Martinus AA mengatakan bahwa aksi peduli itu dilakukan agak mendadak, dikoordinasikan dalam beberapa jam sebelumnya, melalui media komunikasi sosmed, namun ternyata cukup efektif menggugah banyak kalangan masyarakat untuk turut berpartisipasi.

efektivitas komunitas dan sosmed

“Kita cukup dadakan menggalang bantuan ini, spontanitas dan hanya melalui sosial media, dalam beberapa jam saja namun ternyata banyak teman dan saudara/i kita yang terpanggil, ikut serta membantu. Oleh karenanya kita berencana akan melakukan penggalangan dan pengiriman langsung untuk tahap kedua nanti di bulan Januari,” terang Martinus AA.

Aksi peduli itu dipandu langsung oleh pihak Kodim 0601 Pandeglang serta Gerakan Pramuka Kwarcab Pandeglang.

Menurut pengamatan langsung tim BPJW dan GPAB saat ini para pengungsi, khususnya di RW 03 masih sangat kekurangan Selimut, jaket, obat-obatan dan makanan segar. Di desa ini juga para pengungsi masih sedikit mendapat bantuan.

Untuk tahap kedua nanti diharapkan akan terkumpul bantuan yang lebih banyak lagi dan rencananya akan dilaksanakan pada bulan Januari 2019. BPJW dan GPAB juga membuka diri bagi organ relawan lainnya yang terpanggil memberikan bantuan untuk disalurkan langsung nantinya kepada saudara/i kita di lokasi terdampak bencana Tsunami Selat Sunda itu. (DDC, Igan)

 

Tinggalkan Balasan