Gala Desa 2018 Resmi Dimulai di Sinjai

0
48
views
Gala Desa 2018 Resmi Dimulai di Sinjai.

DDC, Sulsel – Turnamen Gala Desa di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan resmi bergulir di Kabupaten Sinjai. Kegiatan gala desa ini dipusatkan di Lapangan Stadion H.A.Bintang, Jumat (5/10/2018).

Kegiatan ini dibuka pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Risdiamon didampingi oleh Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong dan hadir pula Forum Koordinasi Pimpinan Daerah se-Sinjai.

Mencari Bibit Atlet

Risdiamon yang mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga menyampaikan bahwa Gala Desa bertujuan mencari bibit-bibit atlet di daerah dan juga menjadi media memupuk rasa persaudaraan sesama pemuda antar desa.

Sedang Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong menyampaikan bahwa berbangga karena Kabupaten Sinjai sebagai pelaksana Turnamen Gala Desa dari 136 kabupaten dan kota serta 544 desa dan kelurahan di seluruh Indonesia dipercayakan oleh menteri Pemuda dan Olahraga RI melaksanakan gala desa tahun 2018.

4 Cabang Olahraga

Sedang cabang olahraga yang diperlombakan yakni empat cabang olahraga diantaranya sepak bola, sepak takrow, tenis meja dan atletik yang penyelenggaraannya dipusatkan di kawasan Sport Centre Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara.

” Saya berharap kepada seluruh masyarakat Sinjai dan terkhusus kepada insan olahraga di kecamatan Sinjai Utara untuk memanfaatkan momentum ini dengan baik,” katanya.

Tahun lalu Gala Desa di Sinjai berakhir di Lapangan Lappadata, Kecamatan Sinjai Utara. Saat ini sejumlah klub sepakbola lokal yang mulai memiliki prestasi seperti Putri Kembar FC asal Desa Alenangka yang bermain di Turnamen Walikota CUP Makassar dengan modal biaya sendiri ikut pada turnamen tersebut. (DDC, igan/Tribun)

Tinggalkan Balasan