Jokowi Nomor 1, Relawan AL-JAMIN, “Bagus, Itu Kehendak Sejarah”

0
124
views
Jokowi Nomor 1, Relawan AL-JAMIN, "Bagus, Itu Kehendak Sejarah"

DDC, Jakarta – Agenda Pilpres 2019 telah memasuki tahap sosialisasi nomor urut pasangan Capres dan Cawapres usai pencabutan nomor urut kedua pasangan pada Jumat (21/09/18) kemarin.

Pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin mendapatkan nomor urut 1, sedangkan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memperoleh nomor urut 2.

Spanduk AL-JAMIN berukuran 10 X 2m berkibar di tengah lautan relawan.
Rumit di Pemilihan Legislatif

Menanggapi hal tersebut ketua umum relawan Aliansi Jokowi-Ma’ruf Amin (AL-JAMIN), Douglas P mengatakan bahwa itu nomor yang baik sekali.

“Bagus itu, itu memang sudah kehendak sejarah. Kalau tadi dapat nomor urut dua, malah kurang bagus. Kenapa? Karena kebetulan untuk partai, Gerindra itu nomor urut 2. Jadi akan rumit di Pemilu serentak ini, jika Jokowi-Ma’ruf Amin bernomor urut 2. Gerindra bisa panen di Legislatif dengan memanfaatkan nomor yang sama itu,” paparnya.

Ketua Umum AL-JAMIN, Douglas P dan humas Imam Iswadi.
Tugas Relawan Sosialisasikan Nomor Urut 1

Ketua Umum AL-JAMIN, Daouglas P kemudian melanjutkan uraiannya. Tugas para relawan Jokowi-Ma’ruf Amin saat ini adalah mensosialisasikan nomor urut 1, sebab memang selama ini Jokowi sudah identik dengan nomor urut 2.

“Selama ini memang Pak Jokowi sudah identik dengan nomor 2. Kita tahu jargon 2 Periode dan Salam Dua Jari sudah mengakar dalam benak masyarakat pemilih. Maka tugas Relawan saat ini adalah membongkar ingatan yang sudah tertanam tersebut (angka 2), dengan terus mensosialisasikan Nomor 1. Kita AL-JAMIN sudah punya konsep dan strategi sendiri dalam hal ini ya,” terangnya tanpa merinci konsep dan strategi komunikasi ala AL-JAMIN itu.

Tugas Relawan Sosialisasikan nomor 1.
Simbol 212 Memang untuk Jokowi

Relawan AL-JAMIN yang juga hadir di Tugu Proklamasi, Jumat (21/09/18) kemarin dan membentangkan spanduk berukuran 10m X 2 di tengah kerumunan relawan juga menyebutkan bahwa simbol 212 yang selama ini sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia, ternyata memang untuk Jokowi.

Simbol 212 adalah kehendak sejarah untuk Jokowi.

“Jadi, terbukti sudah bahwa simbol 212 adalah kehendak sejarah untuk Pak Jokowi. 2 kali Walikota Solo, 1 kali Gubernur DKI Jakarta, dan nanti 2 kali Presiden Republik Indonesia. Memang harus ada angka 1 yang disimbolkan dan dilalui oleh Pak Jokowi, itu memang kehendak sejarah,” ungkap humas Al-JAMIN, Imam Iswadi. (DDC, Igan)

Tinggalkan Balasan