Semangati Atlet Presiden Joko Widodo Bermain Tenis Meja

0
221
views
Presiden Joko Widodo bermain tenis meja.

DDC, Jateng – Presiden Joko Widodo mengunjungi atlet di pemusatan latihan bulu tangkis dan tenis meja Asian Para Games 2018, di Hartono Trade Center (HTC) Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Sabtu (15/9).

Presiden melihat dari dekat kesiapan dan memberi semangat pada atlet dan pelatih berkaitan dengan pemberian bonus. Pada kesempatan tersebut Jokowi menyempatkan diri bermain tenis meja bersama 3 atlet.

Didampingi sejumlah pejabat daerah di Provinsi Jawa Tengah seperti Gubernur, Pangdam dan Kapolda, Joko Widodo begitu tiba di HTC langsung mengunjungi tempat latihan bulu tangkis. Presiden disambut para atlet dan masyarakat yang sudah lama antusias menanti kedatangannya.

Sempatkan Bermain Tenis Meja

Usai berbincang dengan atlet bulu tangkis, Jokowi kemudian berganti melihat atlet tenis meja. Tidak hanya berbincang, Presiden Joko Widodo juga menyempatkan diri bermain tenis meja bersama tiga orang atlet.

Presiden Joko Widodo mengatakan, sangat mengharapkan tambang medali emas akan muncul dari atlet yang berlatih di pemusatan latihan HTC Solo Baru, Grogol, Sukoharjo. Indonesia pada penampilan Asian Para Games 2018 mematok target bisa meraih 16 medali emas. Sumber medali emas tersebut seperti dari cabang olahraga bulu tangkis dan tenis meja.

Untuk bulu tangkis ditarget bisa mendapatkan 4 medali emas dan tenis meja 2 medali emas. Keberhasilan mendapatkan medali emas sebanyaknya sangat diharapkan pemerintah mengingat penyelenggaraan Asian Para Games 2018 digelar di Indonesia.

“Saya datang kesini untuk melihat proses latihan dan kesiapan atlet Asian Para Games 2018. Tampil sebagai tuan rumah saya harap atlet dapat berprestasi mendulang medali emas sebanyaknya,” ujar Jokowi.

Atlet Berkesempatan Jadi ASN

Dalam kunjungannya ke HTC Solo Baru, Grogol, Sukoharjo Presiden Joko Widodo juga menyampaikan soal pemberian bonus pada atlet Asian Para Games sama seperti atlet Asian Games. Kesempatan yang sama juga diberikan pada atlet untuk bisa menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Saya harap atlet dapat berlatih dengan giat, keras dan semangat agar target terpenuhi,” lanjutnya. (DDC, Igan/KRJogja)

 

Tinggalkan Balasan