Beras dan Kopi Masuk Bursa Inovasi Desa Kabupaten Empat Lawang

0
175
views
Beras dan Kopi Masuk Bursa Inovasi Desa Kabupaten Empat Lawang.

DDC, Sumsel – Sejumlah desa di Kabupaten Empat Lawang sudah membuat komitmen untuk bursa inovasi desa. Diantaranya Desa Karang Dapo Baru, Kecamatan Sikap Dalam dan Desa Tanjung Ning, Kecamatan Saling.

Kopi dan Beras

Desa Karang Dapo Baru akan memeperkenalkan hasil olahan kopi petik merah. Sedangkan Desa Tanjung Ning membuat beras merk dayang rindu atau beras olahan dari desa tersebut,” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) Kabupaten Empat Lawang, Agus Rochman Basuki.

Dijelaskan Agus, bursa Inovasi Desa tersebut menyangkup tentang informasi di suatu desa yang ada di “Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati”. Apa yang bisa menjadikan desa tersebut maju, bisa dimasukkan di bursa tersebut.

Komitmen Berinovasi

Adanya bursa inovasi desa tersebut, lanjut Agus, setiap desa dapat membuat apa saja yang ada di desanya tersebut, yang dapat diangkat dan diinformasikan kemasyarakat luas.

“Pihak desa buat komitmen bahwa desanya siap untuk membuat inovasi. Maka mereka akan mencari apa saja yang menjadi potensi di desanya,” ujarnya. (DDC, Leo/SumateraEkspres)

Tinggalkan Balasan