Bergema Yel-yel Jokowi Center, “Presiden, Biar Jokowi Saja. Jokowi, Dua Periode” di Rakernas JC

0
540
views
Yel-yel Khas RJC bergema, "Presiden, Biar Jokowi Saja. Jokowi, Dua Periode"

DDC, Jakarta – Yel-yel atau pekik sorak penyemangat, khas Jokowi Center bergema di acara Rakernas Relawan Jokowi Center (RJC), Rabu (08/08/18). Rakernas JC itu dihadiri oleh Koordinator Daerah dari 34 Provinsi dan perwakilan dari 300 kabupaten/kota, dimana struktur kepengurusannya telah terbentuk.

Sekjen RJC Imanta Ginting membacakan Ikrar 2 Periode Joko Widodo Presiden 2019-2024.
Ikrar Dukungan 2 Periode

Sekjen Jokowi Center, Imanta Ginting membacakan Ikrar Dukungan 2 periode pada Capres Joko Widodo di Pilpores 2019, disaksikan oleh Perwakilan Dewan Pakar, peserta raker perwakilan dari berbagai daerah se-Indonesia, para undangan, serta Relawan pendukung Jokowi yang berada di Jabodetabek yang memenuhi ruangan acara.

” Ikrar Dukungan 2 periode, Ir. H. Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia 2019-2024,” .
1. Kami Relawan Jokowi Center, yang tergabung dalam jaringan 34 provinsi, dan lebih dari 300 kabupaten/kota di seluruh Indonesia, berikrar, memberikan dukungan total kepada Ir. H. Joko Widodo, untuk terpilih kembali sebagai Presiden Republik Indonesia, masa bakti 2019-2024, untuk meletakan pondasi yang kokoh menuju negara Adi Daya 2085.

2. Untuk mewujudkan ikrar tersebut, Jokowi Center akan melakukan langkah-langkah sebagai berikut:
Pertama, kami akan menjadi garda terdepan untuk membela kehormatan dan nama baik Bapak Ir. H. Joko Widodo, sebagai Presiden dan Kepala Negara Republik Indonesia.

Kedua, kami akan menjadi tenaga dan garda terdepan, untuk menyebarluaskan informasi tentang capaian pemerintahan Ir. H. Joko Widodo, menyerap aspirasi masyarakat, dan menggalang suara untuk memilih Bapak Ir. H. Joko Widodo pada Pemilu Presiden 2019.

Ketiga, kami akan bersatu padu, bergandengan tangan, bersama seluruh organ relawan Jokowi, Calon Legislatif, Calon Anggota DPD, dan para kader partai politik, untuk memenangkan Bapak Ir. H. Joko Widodo, pada Pilpres 2019.

Keempat, Jokowi Center akan membangun jaringan inti relawan, untuk memantau, setidaknya satu orang saksi per TPS, yang akan menjadi corong di desa-desa, untuk menggalang suara, setidaknya di 7 provinsi strategis.

Bergema Yel-yel Khas RJC 

Usai membacakan Ikrar Dukungan 2 Periode, Ir. H. Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia 2019-2024 itu, Imanta Ginting meneriakan yel-yel khas Jokowi Center yang disambut dengan penuh semangat oleh para peserta.

“Presiden,” pekik Imanta Ginting. “Biar Jokowi Saja,” sambut peserta serempak.
“Jokowi,” pekik Imanta Ginting sekali lagi. “Dua Periode,” sambut peserta kompak dan penuh semangat.

Sementara itu, Ketua umum Jokowi Center, Anwar Fuadi, dalam orasi politiknya mengatakan bahwa ia dan Ruhut Sitompul, pada 2014 lalu telah memiliki pengalaman sebagai relawan yang memperjuangkan pemenangan Jokowi-JK.

Ketua Umum RJC Anwar Fuadi saat menyampaikan orasi politiknya.
Prinsip Relawan Jokowi Center

Mantan Ketua PARSI periode 1998-2006, yang juga tenaga ahli di Lembaga Sensor Film Indonesia ini mengawali orasinya dengan mengatakan bahwa relawan Jokowi Center tidak berperang terhadap saudara sebangsanya sendiri.

“Kita relawan Jokowi Center punya prinsip, bahwa kita tidak berperang. Kita tidak berperang dengan saudara sebangsa sendiri, tapi kita berjuang untuk bangsa dan negara, demi keutuhan NKRI. Untuk itu kita percayakan sepenuhnya pada Bapak Presiden, Ir. H. Joko Widodo,” ujar Anwar yang diaminkan oleh para peserta.

Lebih lanjut Anwar Fuadi menyebutkan, tiada guna berperang dengan bangsa sendiri. Jauh lebih berguna berjuang untuk sejahterakan rakyat, dan menjaga keutuhan NKRI.

“Buat apa kita berperang dengan bangsa sendiri? Buat apa kita menjelekan bangsa sendiri? Untuk apa kita memfitnah bangsa sendiri? Lebih baik kita berjuang, berjuang untuk kesejahteraan rakyat. Berjuang untuk keutuhan NKRI,” orasi Anwar.

Anwar pun menutup orasinya dengan yel-yel khas RJC.

“Presiden.” pekiknya, yang disambut “Biar Jokowi Saja,” sorak peserta rakernas.
“Jokowi,” pekik Anwar kembali. “Dua Periode,” sorak sorai audiens.

Rakernas pertama RJC ini bertujuan untuk merumuskan strategi, peran dan posisi Relawan Jokowi Center guna membantu pemenangan Capres H. Ir. Joko Widodo pada Pilpres 2019 nanti. (DDC, Igan)

Penulis dan Editor, Yulius L. Tarigan

Tinggalkan Balasan