1.200 Relawan TPS Jokowi Centre Gorontalo Dideklarasikan

0
129
views
Zaini Ahmad, salah satu Koordinator Nasional Jokowi Centre, saat memebrika sambutan dalam deklarasi relawan TPS Jokowi, Sabtu (4/8). Foto : iwandije

DDC, Gorontalo – Koordinator Daerah Jokowi Centre (JC) Provinsi Gorontalo menggelar Deklarasi 1.200 relawan TPS pengawal suara Jokowi di 3.355 TPS yang ada di Gorontalo pada Pemilihan Presiden 2019 nanti.

Deklarasi digelar di Grand Sumber Ria Ballroom Kota Gorontalo, Sabtu (4/8/2018). Turut hadir Burhanuddin Saputu, anggota Deputi IV Kantor Staf Presiden, dan Zaini Ahmad, salah satu Koordinator Nasional Jokowi Centre, Yos Wartabone, Jokowi Centre Gorontalo, serta ribuan relawan yang mendaftarkan diri sebelumnya, dan berasal dari kabupaten-kota se-Provinsi Gorontalo.

Ketua Korda Jokowi Centre Gorontalo, Troy Pomalingo mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program dari Jokowi Centre untuk mengawal suara Jokowi pada Pilres mendatang sejak di TPS.

“Kita mengharapkan ada kolaborasi dari caleg-caleg partai pendukung Pak Jokowi, karena tema kita adalah memenangkan Jokowi dan menguasai parlemen,” kata Troy.

Lebih lanjut Troy mengatakan, untuk teknis kerja para relawan TPS ini akan dilakukan dalam 4 tahap.

Pertama, melakukan pendataan relawan TPS.
Kedua, memberikan pelatihan bagi relawan terkait aplikasi yang akan digunakan.

“Tahap yang ketiga yakni tentang strategi, dan keempat adalah program. Untuk program, kira-kira pada bulan Oktober nanti sudah mulai jalan,” papar Troy Pomalingo.

Ketua Korda Jokowi Centere Provinsi Gorontalo, Troy Pomalingo memberikan keterangan kepada awak media, Sabtu (4/8). Foto : iwandije

Troy juga mengungkapkan alasan Gorontalo menjadi titik pertama dilakukannya Deklarasi Relawan TPS oleh Jokowi Centre, karena pada Pilpres 2014 Gorontalo menjadi salah satu titik Jokowi kalah dalam perolehan suara.

“Momentum ini kita awali dari Gorontalo, dan itu sudah menjadi perhatian nasional dimana semua daerah yang Pak Jokowi kalah, itu kita melakukan pengawalan di TPS. Mulai dari pengawalan advokasi, sampai pada masyarakat yang belum memiliki kartu C6,” tutup Troy.

Ada hal menarik saat Koordinator Daerah Jokowi Centre (JC) Gorontalo menggelar dekalarasi 1200 relawan TPS di Gorontalo tersebut, yaitu ketika disela-sela acara, tiba-tiba muncul “Jokowi” membagikan sepeda kepada relawan yang hadir saat itu.

Tentu saja sosok itu bukanlah Presiden Jokowi, melainkan mantan Kepala Desa Mootilango, Jusuf Kono yang memiliki kemiripan wajah dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut. (DDC-Igan, Pojok6)

Tinggalkan Balasan