Peter F Gontha Sindir Zulkifli Hasan

0
470
views
Dubes Indonesia untuk Spanyol, Peter F Gontha Sindir zulkifli Hasan.

DDC, Jakarta – Duta Besar Indonesia untuk Polandia, Peter F Gontha menyindir pernyataan ketua MPR, Zulkifli Hasan yang menyebut bahwa Pejabat akan habis jika KPK terus OTT.

Dubes RI untuk Polandia yang terkenal galak jika membela kepentingan bangsa dan negara itu membuat postingan satire atau sindiran di akun pribadi Facebooknya pada Rabu (1/08/18). Peter membagikan tautan berita tentang pernyataan Zulkifli Hasan itu, sambil menuliskan sindirannya, mempertanyakan pernyataan Zulkifli itu

Maksud beliau apa? Pasti koran murahan yg mengabarkan ini.? Maksudnya, “berhentilah korupsi hai pejabat”, kalau tidak “kalian ditangkap atau ditangkap semua”.

Kemudian ia melanjutkan, menginformasikan sanksi yang akan diterima oleh seorang koruptor di negeri tetangga, Singapura, yakni akan disita barang milik senilai yang dikorupsi, tidak boleh memiliki rek. bank, tidak boleh punya kartu Kredit, tidak boleh punya paspor, tidak boleh naik kendaraan pribadi, hanya boleh naik kendaraan umum, dan seterusnya.

Ia menambahkan jika sang terpidana koruptor melanggar salah satu sanksi tersebut, maka terpidana itu akan masuk tahanan lagi selama 3 bulan. Bahwa hukum di sana tidak menghukum terpidana untuk waktu yang lama agar tak mejadi beban negara, pendeknya dimiskinkan.

Postingan itu pun mendapat respon dan banyak komentar dari warganet. Akun Felix Suparno merespon, “Just info Pak Peter…saudaranya ketua MPR ini ada 3 orang yang kena kasus kurupsi. 1. Walikota bengkulu. 2. Ex anggota DPRD Lampung, dan 3. yg terakhir Bupati Lampung Selatan minggu kemarin kena OTT KPK.

akun felix suparno komentari status peter f gontha.

Kemudian akun Hendy Adji ikut berkomentar pedas terhadap pernyataan Zulkifli Hasan terkait OTT KPK itu, “Atau keluarganya akan habis ….?”

Akun Hendy Adji komentari pedas pernyataan Zulkifli Hasan

Masih banyak komentar dari warganet yang terpantau baik yang bernada satir ataupun tidak. Bahkan hingga satu jam yang lalu, masih ada yang merespons posting Peter F Gontha itu, terkait pernyataan Zulkifli Hasan beberapa waktu lalu. (DDC-Igan)

Tinggalkan Balasan