BCA Bantu Marketing Digital Desa Wisata Pentingsari dan Latih Kualitas SDM-nya

0
280
views
30 pengurus desa wisata pentingsari dilatih kepemimpinan dan skill komunikasi

DDC, Jateng – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akan membantu pemasaran desa wisata binaanya secara digital melalui website milik perseroan. Karena itu, BCA terus melakukan pelatihan bagi pengurus desa wisata seperti peningkatan skill komunikasi dan kepemimpinan bagi 30 pengurus Desa Wisata Pentingsari.

“Di masa depan nanti, kami ikut memasarkan potensi desa wisata binaan seperti Desa Wisata Pentingsari dan Wirawisata Goa Pindul di Yogyakarta. Semua pesanan, sampai transaksi akan dilakukan secara online di website. Bahkan, kami berencana menyediakan aplikasi khusus bagi seluruh desa wisata binaan di Indonesia,” kata Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Ira Bachtar.

Menurut Ira, untuk itu perseroan menyiapkan beberapa langkah seperti pelatihan pembuatan website, marketing digital sampai layanan prima. Pihaknya, selalu mengingatkan para pengurus untuk tetap mempertahankan kualitas layanan pada tamu, terutama bagi pengurus Desa Wisata Pentingsari, Sleman. Selain itu, ikut aktif menyiapkan infrastruktur pendukung, mulai dari peralatan kebersihan home stay hingga jaringan internet.

“Semua sudah memiliki website dan jaringan internet. Namun untuk memaksimalkan digital marketing masih disesuaikan dengan kondisi masyarakat setempat. Kami juga mengadakan lomba v-log bagi para pengurus demi melangkah ke tahap selanjutnya,” papar Ira.

Terkait hal itu, BCA menggelar Pelatihan Skill Komunikasi dan Kepemimpinan bagi pengurus Desa Wisata Pentingsari. Sekitar 30 orang, mulai hari Sabtu-Minggu (28-29/07/2018) dengan mengangkat topik Membangun Semangat Kebersamaan.

“Pelatihan ini kami inisiasi dengan tujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan komunikasi yang efektif bagi pengurus desa wisata Pentingsari, sehingga mampu memimpin tim dengan solid, sekaligus membekali mereka agar dapat melayani masyarakat dan kelompok wisata dengan kultur kemasyarakatan,” kata Pimpinan Kantor Cabang Utama (KCU) Yogyakarta Saswito.

suasana pelatihan

Saswito menjelaskan pelatihan skill komunikasi dan kepemimpinan bagi warga Desa Wisata Pentingsari ini diselenggarakan dalam rangka regenerasi kepengurusan di desa wisata Pentingsari, sekaligus sebagai bentuk partisipasi BCA dalam fungsi dan tanggung jawab sosialnya, untuk turut serta mengembangkan bisnis di lingkungan komunitas maupun desa wisata, yang dapat berkontribusi memakmurkan masyarakat daerah.

Pelatihan kepemimpinan ini, kata Saswito diadakan atas dasar pentingnya mengembangkan salah satu faktor yang mendukung keberhasilan pengembangan industri pariwisata yaitu kualitas sumber daya manusia (SDM).

“BCA menyadari bahwa sumber daya manusia adalah pendorong utama pertumbuhan ekonomi, yang dalam hal ini merupakan aset utama untuk menumbuhkembangkan desa wisata. Karenanya, BCA menginisiasi program pelatihan sebagai salah satu wadah untuk semakin memperkaya pengetahuan,” tandasnya.

bca latih sdm pengurus desa wisata pentingsari, DIY.

BCA telah aktif mengadakan beberapa kegiatan Pelatihan untuk membekali para pengurus desa seperti Pelatihan Kepemimpinan Bagi Pengurus Desa Wisata Binaan BCA di Sentul, Bogor, Pelatihan Layanan Prima kepada para pengurus Desa Wisata Wirawisata Goa Pindul, Pentingsari, Wukirsari, Tamansari, Desa Wisata Tinggan-Bali, Belitung, Dusun Kopi Sirap–Gunung Kelir, di Silokek dan Kampung Adat Minangkabau. 

Selain pelatihan layanan prima, BCA juga mengadakan Pelatihan Marketing Online, Pelatihan Leadership, Pelatihan Team Building, Benchmarking, dan Pembinaan Standarisasi Layanan di Pentingsari, Tamansari, Wirawisata, sekaligus Pelatihan Creative Selling Skill bagi seluruh desa wisata binaan BCA. (DDC-Igan)

Tinggalkan Balasan