Rahmatullah, “Jokowi-Sri Mulyani Jawaban Terbaik Indonesia Bagi Dunia”

0
323
views
Rahmatullah, "Jokowi-SMI adalah jawaban terbaik indonesia pada persoalan dunia"

Daulatdesa.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Rakyat Berdaulat (PRB), Rahmatullah mengatakan bahwa Jokowi-Sri Mulyani adalah pasangan paling tepat sebagai jawaban terbaik indonesia bagi persoalan dunia saat ini dan ke depannya nanti. Hal itu diucapkannya saat mengunjungi kantor daulatdesa.com di Pancoran Timur 8, Jakarta Selatan pada hari Selasa (24/07/18) kemarin.

“Jokowi-Sri Mulyani adalah jawaban terbaik Indonesia bagi persoalan dunia saat ini dan ke depannya nanti. Persoalan dunia itu ada 5 sektor, yaitu: pangan, energi, teknologi informasi, perbankan asuransi, infrastruktur properti. Untuk itu maka pendamping pak Jokowi idealnya adalah seorang yang menguasai perekonomian internasional/dunia, bereputasi global. Ibu Sri Mulyani Indrawati adalah pilihan paling tepat,” ujar Rahmatullah.

Lebih lanjut Rahmatullah memprediksikan peta global atau peta persoalan dunia terkait 5 hal di atas. Bahwa Asia adalah pasar terbesar dunia karena China, India dan Indonesia adalah negara-negara berpenduduk terpadat dan yang memiliki sumber daya alam terbesar itu sendiri pula. Di samping itu, peradaban eropa dan negara maju lainnya yang cenderung mengalami antiklimaks, sehingga pergerakan akan 5 persoalan di atas akan lebih terfokus pada wilayah Asia.

“Peradaban eropa dan negara maju lainnya itu sedang antiklimaks, sehingga pembangunan infrastruktur pun akan lebih banyak di Asia, apalagi karena memang sumber daya alamnya pun berlimpah di Asia, dan penduduk terbanyak pun adanya di asia. Sehingga pergerakan roda ekonomi dunia pun mau tidak mau, wajib akan berputar kuat di wilayah Asia. Syukurnya Indonesia adalah gudangnya SDA itu, sehingga untuk menjawab persoalan dunia itu, tentu kemampuan dan reputasi global Sri mulyani Indrawati adalah hal penting yang harus dipertimbangkan Capres Jokowi nantinya,” paparnya.

Menjawab pertanyaan tentang peta politik dalam negeri sendiri berikut tantangannya, terkait politik identitas dan keamanan nasional, Rahmatullah mengatakan bahwa Rejim Jokowi sudah sangat kuat saat ini. Justru pentas politik dunialah yang harus jadi visi dan misi di periode keduanya nanti.

“Soal politik dalam negeri, politik identitas dan keamanan nasional itu saya kira sudah aman ya, Rejim Jokowi sudah sangat kuat saat ini, dukungan terhadapnya semakin menguat setiap harinya. Justru tantangannya adalah pentas politik internasional, global. Di situlah peran Indonesia nanti sangat dibutuhkan dunia. Sudah saatnya mengambil peran itu, bersama China, India, jepang dan negara asia lainnya. Indonesia bukan cuma sekedar berperan ‘macan asia’ tapi harimau dunia,” katanya optimis. (DDC-Igan)

Tinggalkan Balasan