Pesan Mbah Maimoen Kepada Mahfud MD, “Semuanya Baik, Jangan Ada yang Ketinggalan”

0
230
views
Mahfud MD besuk Mbah Moen di Rembang.

Daulatdesa.com, Jateng – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menemui ketua majelis syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), KH Maimoen Zubair atau akrab disapa Mbah Moen, Jumat (20/7/2018) malam di Rembang, Jawa Tengah.

Mahfud mengaku Mbah Moen menyampaikan pesan saat menyinggung soal nama-nama Cawapres Jokowi, bahwa semua nama itu berkepribadian baik, dan jangan ada yang tertinggal saat membangun negara nantinya.

“Semua calon yang muncul sebagai cawapres itu orang baik, sehingga nanti jangan ada yang tertinggal ketika membangun negara ini ke masa depan. Entah di posisi apa,” demikian pesan Mbah Moen kata Mahfud.

Mahfud menolak jika Pertemuannya dengan Mbah Moen itu ditafsirkan sebagai upaya mencari dukungan menjadi calon wakil presiden. Menurutnya, pertemuan dengan ulama kharismatik itu merupakan silaturrahmi biasa yang sudah sering ia lakukan

“Kalau Mbah Moen itu kan sudah dijelaskan sendiri. Sejak sebelum Gus Dur jadi presiden, saya sudah sering ke sana. Sejak Gus Dur jadi Presiden, Gus Dur dan saya sering ke Mbah Moen, enam bulan sekali,” ujar Mahfud, Sabtu (21/7/2018).

Namun saat Mbah Moen sakit, Mahfud mengaku masih berada di luar negeri, sehingga belum sempat untuk membesuk. Oleh karena itulah maka ia datang kemarin, Jum’at (20/7/2018) malam.

“Kemarin beliau baru sakit dan saya kebetulan ada di luar negeri. Ketika saya kembali ke Indonesia, saya upayakan jenguk. Beliau sudah sehat dan pikiran Mbah Moen masih cukup jernih,” ujarnya. (DDC-Igan)

Tinggalkan Balasan