Tanpa Teks Rahmatullah Orasi dan Sebut Bersama PPP Akan Akhiri Praktek Politik Transaksional

2
545
views

Daulatdesa.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Rakyat Berdaulat, Rahmatullah menyampaikan pidato politiknya di acara Deklarasi PRB Gabung PPP di Gedung DPP PPP Jalan Diponegoro No. 60 pada Selasa 5 Juni 2018 lalu.

Dalam pidato politiknya tersebut Rahmatullah menyampaikan alasan kenapa PRB bergabung dengan PPP, serta bersama PPP akan segera mengakhiri praktek politik transaksional yang membuat dunia politik kita seperti arena gladiator.

“Alasan kita yang terutama bergabung dengan PPP adalah untuk melebihbaikan perjalanan bangsa dan negara Indonesia. Jadi tidak transaksional dan tidak untuk saling memanfaatkan. Dan yang lebih penting lagi, bergabungnya PRB ke dalam PPP adalah untuk menggerakan dan menebarkan virus politik kebaikan, kebajikan, berperadaban dan berkeadaban.Segera kita akan akhiri praktek politik transaksional yang akhirnya menghasilkan korban. Menang juga akan mengembalikan biaya yang sangat tinggi, sehingga melanggengkan budaya korupsi dan mengorbankan kepala daerah terpilih menjadi target OTT KPK,” orasi Rahmatullah.

Biaya politik tinggi akibat sistem one man one vote menurutnya menjadi awal tragedi sehingga sejak pilkada langsung digelar banyak sekali kepala daerah yang masuk jerat KPK. Ia juga memaparkan bahwa praktek money politik tidak bisa dibalas dengan money politik juga.

“Dan kita harus percaya bahwa praktek politik uang tidak bisa dibalas dengan politik uang yang lebih besar juga, itu sama saja dengan kebencian dibalas dengan kebencian dan akhirnya menghasilkan malapetaka. Kita percaya bahwa hanya dengan kreativitaslah, dengan karya nyata, maka dunia politik transaksional akan berakhir. Dari kreativitas inilah nanti PRB akan siap, untuk melaunching produk, sehingga nanti tidak perlu melawan praktek politik uang pun politik uang akan segera berakhir,” jelas Rahmatullah. (DDC-Igan)

2 KOMENTAR

  1. Sangat mustahil politik transaksi dalam berpolitik didalam berkoalisi dihilangkan. PPP selama berpolitik sangat berpengàlaman dan kerap melakukan lobby2 transaksi kan?!

    Jika sekararang pejabat terasnya mengatakan demikian, apa iya PPP sebagai posisi partai kecil yang mendukung tidak melakukan transaksi politik diatas??

    PRB selama ini sudah melakukan apa kepada masyarkat? Apa hanya baru sebatas wacana?

    Yang pasti niat pemikiran PRB jika benar dijalankan itu sangat bgus sekali. Semua itu tentu hrus ada transaksi2 ekonomi untuk menjalankan mesin partainya dong. APA ingin seperti kapal layar saja? Berjalan jika ada angin berhembus ? 😂😅haha

  2. Selamat siang bang,
    Terimakasih atas komennya
    Yang pertama akan saya sampaikan adalah tidak ada satupun yang mustahil di dunia ini. Semua tergantung niat, dan PPP saat ini di bawah asuhan gus romy sangat berbeda dengan PPP yang dulu, komitmen PPP dibawah asuhan gus romy benar ingin membenahi bangsa dan negara, saya fikir itu sangat perlu untuk di dukung dan di doakan agar bisa berjalan dengan baik. Kita semua sebagai warga negara Indonesia harus ikut mendorong hal tersebut, bukan sebaliknya, mari sama sama mengawal agar negara kita tercinta ini bisa makmur sejahtera.
    PRB sebagai partai politik memang blm berkiprah secara nyata karena memang PRB belum menjadi partai politik peserta pemilu, oleh karena itu mengamati dan melihat PPP baru ini yang mempunyai visi misi dan komitmen yang kuat untuk membenahi bangsa, ahirnya kita meyakinkan diri untuk bergabung dan memenangkan PPP untuk pemilu 2019. Karena kita yakin bahwa gus romy sebagai cucu pendiri Nahdatul Ulama dan Pendiri bangsa juga mempunyai niat yang luhur yang harus kita dukung.
    Dan memang kami dari PRB tidak ada transaksi2 apapun bergabung dengan PPP. selain keinginan kami bersama2 membenahi bangsa dan negara dan dapat memuliakan rakyat indonesia.
    Akan tetapiwalaupun saat ini memang blm ikut dalam percaturan perpolitikan di indonesia PRB melalui organisasi2 cikal bakal PRB itu sendiri sudah berpartisipasi langsung ke dunia nyata dalam pembangunan indonesia, melalui askonas, hatsindo, migg, gattindo, pkp, jrhn dll masih banyak lagi organisasi di bawah PRB yang sudah berkiprah langsung dan nyata.
    Terimakasih, adi dpp prb

Tinggalkan Balasan