Dampak Bom Surabaya, Saling Lapor Polisi Antara PKS dan Faisal Assegaf

0
972
views

Daulatdesa.com, Jakarta – Akibat dari teror Bom Surabaya beberapa waktu lalu, adalah terjadinya aksi saling lapor ke polisi antara Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan ketua Progres 98, Faizal Assegaf.

Pelapolaran dari PKS berawal dari cuitan Faisal Assegaf di akun twitternya yang mengatakan bahwa kader dan loyalis PKS terkait dengan insiden bom di Surabaya.

@faizalassegaf: Mestinya Polri & pemerintah bertindak tegas, awasi kantor PKS di seluruh Jawa Timur. Selidiki dugaan keterlibatan kader & loyalis PKS atas teror bom Gereja di Surabaya.

Menanggapi tudingan tersebut PKS mengatakan jika pernyataan Faizal Assegaf sangat tidak mendasar, serampangan, dan fitnah keji. DPP PKS mengingatkan jika tuduhan tersebut memiliki konsekuensi hukum.

@PKSejahtera:Tuduhan anda ini sangat tidak berdasar, serampangan, adu domba dan fitnah yang keji. Jelas bahwa tuduhan ini punya konsekuensi hukum, dan anda harus siap mempertanggung jawabkannya. #PKSLawanTeror.

Kemudian DPP PKS juga mengatakan jika pihaknya sedang mempertimbangkan langkah hukum atas tuduhan yang dilontarkan oleh Faizal Assegaf.

@sumadiseloguno: PKS musti menindak lanjuti, jangankan anggota PKS. Simpatisan aja ngelus dada kalo ngeliat ada tuduhan begitu rupa.

Meski demikian, DPP PKS masih menunggu situasi keamanan kondusif terlebih dahulu.

@PKSejahtera: Kami sedang mempertimbangkan hal tsb. Sebab tuduhan ini jelas sebuah fitnah.

Menanggapi ancaman dari PKS, Faizal Assegaf mengaku tak takut. Ia bahkan kembali melontarkan sejumlah tudingan kepada para elit PKS.

@faizalassegaf: Jgn pernah gertak saya wahai partai radikalisme berkedok agama. Fakta elite inti PKS nekat puji gembong teroris Osama bin Laden, kalian bungkam. Napi teroris bantai 5 anggota Polri di Mako Brimob, kalian bungkam. Tiba2 bersikap kamuflase mengutuk teror bom di Surabaya!

Selain akun resmi PKS, Mardani Ali Sera juga angkat bicara menanggapi tudingan dari Faizal Assegaf ini. Ia mengaku telah mencari dan tidak menemukan statement dari kadernya seperti yang ditudingkan oleh Faizal Assegaf.

@MardaniAliSera: Kemarin Netizen, wartawan, kader, dll banyak juga bertanya ke saya & MSI tentang statmen “mendukung teroris”. Saya cari di socmed dan media juga gak ada statmen itu. Kabarnya mereka yg demo juga gak nemu statmen kami. Lalu itu demo apa ya. 

DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi melaporkan Ketua Progres 98 Faizal Assegaf ke polisi, pelaporan dilakukan oleh DPP PKS pada Rabu (16/5/2018).

Sedangkan Faisal Assegaf resmi melaporkan DPP PKS serta beberapa elitenya ke Polda Metro pada hari Senin (21/5/18). Ia mengatakan dalam akun twitternya bahwa telah melaporkan DPP PKS serta elite-elitenya secara resmi ke Polda Metro bertepatan dengan peringatan 20 tahun Reformasi serta mengajak berduel secara ksatria di pengadilan nanti.

@FaisalAssegaf : Alhamdulilah resmi saya laporkan petinggi PKS & pihak2 terkait hari ini 21 Mei, bertepatan dgn peringatan 20 thn Gerakan Reformasi….Mari kita selesaikan dgn sikap kesatria di pengadilan. #BubarkanPKS. (DDC-Igan)

Tinggalkan Balasan